20 May 2017

Smadav Terbaru Mampu Mencegah Serangan Ransomware WannaCry 1.0 dan Wanna-Cry 2.0?

Samdav terbaru yang baru saja rilis (20/05/2017), telah ditambahkan proteksi tambahan yang mampu mencegah serangan malware yang sedang heboh saat ini di Indonesia, yaitu Ransomware WannaCry. Ramsomware ini adalah versi 1.0, dan dikabarkan telah dirilis Wanna-Cry 2.0.

Di Indonesia telah banyak memakan korban. Korban yang paling terkenal adalah dua rumah sakit di Jakarta. Padahal tidak hanya itu saja, masih banyak korban lain di Indonesia. Teman-teman Mr Gaptek pun sudah ada yang mengalami dan juga di propinsi Lampung pun juga ada yang terkena.

Ransomware adalah jenis malware yang menyandera file di komputer ataupun yang lainnya dan meminta sejumlah tebusan untuk mendapatkan kembali file yang disandera tersebut. Ransomware yang paling berbahaya saat ini adalah WannaCry.

Namun saat ini telah ditemukan cara untuk menghapus malware ini, yaitu melalui safe mode. Bahkan sudah dirilis versi berikutnya, yaitu Wanna-Cry 2.0 yang tidak mudah ditaklukkan di safe mode.

Untuk itu tindakan pencegahan adalah solusinya.

Smadav dirancang oleh pengembangnya sebagai Antivirus USB dan proteksi tambahan. Tanpa meninggalkan antivirus utama seperti Avira, AVG, Norton, Avast, Kaspersky, atau yang lainnya, install juga Smadav sebagai proteksi tambahan.

Antivirus USB ini sangat cocok untuk mencegah penyebaran virus melalui USB. Karena USB adalah media penyebaran virus yang marak sampai saat ini.

Smadav Terbaru Mampu Mencegah Serangan Ransomware WannaCry 1.0 dan Wanna-Cry 2.0

Download Smadav Terbaru

Versi terbaru telah rilis. Setelah versi sebelumnya juga digunakan untuk pencegahan jenis malware Ransomware lainnya, saat ini sudah ditambahkan perlindungan dari Ransomware WannaCry.

Silahkan di download di link di bawah ini:

http://smadav.net/?page=download
Smadav Terbaru Mampu Mencegah Serangan Ransomware WannaCry 1.0 dan Wanna-Cry 2.0

Berikut catatan rilis dari versi terakhir saat ini (Smadav 2017 Rev. 11.4):
Smadav 2017 Rev. 11.4 :
+ Penambahan database 404 virus,
+ Peningkatan kemampuan Anti-Ransomware untuk pencegahan Ransomware (WannaCry 1 dan Wanna-Cry 2.0),
+ Penggunaan resource CPU lebih ringan saat proteksi aktif,
+ Perbaikan kesalahan program (bug) dan kesalahan deteksi.

Dengan tambahan proteksi dari antivirus Smadav ini mudah-mudahan komputer Anda selamat dari serangan malware yang menakutkan dan merugikan ini.

Semoga bermanfaat.



Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.