25 May 2017

Lupa Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit? Ini Dia Contohnya!

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Mr Gaptek kali ini mau berbagi contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit. Meskipun sudah diajarkan oleh guru Bahasa Indonesia, terkadang tetap saja lupa dengan formatnya maupun struktur bahasanya. Apalagi untuk urusan surat izin yang membuat bukan siswa-nya, tetapi orang tuanya. Karena orang tuanya sudah lama tidak sekolah mungkin saja sudah lupa ketika diminta anaknya untuk membuatkan surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.

Kita semua tahu bahwa sekolah mewajibkan siswanya untuk hadir, jika tidak hadir harus memberikan alasan yang tepat, bisa melalui surat, jika tidak akan dihitung alpa atau tanpa keterangan. Tentu kita tidak ingin di raport anak kita banyak alpanya. Apalagi anak-anak terkadang agak sering jatuh sakit, meskipun hanya sakit ringan saja sudah merengek-rengek minta dibuatkan surat izin tidak masuk sekolah karena sakit.

Ya... Namanya juga anak-anak SD. Terkadang malah yang tingkat SMP dan SMA pun juga sama masih minta dibuatkan surat izin sakit.

Apalagi kalau sakitnya memang sudah sangat, biasanya mereka tidak bisa membuat sendiri, jadi harus orang tua yang membuat surat tersebut.

Surat izin sakit menurut saya adalah surat izin yang paling banyak dibuat. Jika Anda juga membutuhkan surat untuk keperluan lain, Anda tinggal merubah sedikit dari contoh surat izin sakit yang saya buat.

Contoh Surat Izin Sakit

Berikut contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, silahkan Anda jadikan panduan dan silahkan dimodifikasi jika ada kekurangan atau kesalahan.
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Download Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Berikut ini adalah cotoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit format docx:
https://drive.google.com/open?id=0Bw33HQgYMWa3Rlk1bVV1aFUwSlE

Semoga bermnafaat.


Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.