28 January 2017

Mau Cara Internetan Gratis? Coba Cek WiFi Gratis di Tempat-Tempat Ini!

Internet gratis, siapa yang tidak mau kalau diberi fasilitas internet gratis. Meskipun sekarang internet harganya sudah lumayan murah, namun tetap saja banyak yang mencari internet gratis. Dari berbagai macam cara untuk mendapatkan internet gratis, Mr Gaptek juga tidak ketinggalan untuk memberikan tips untuk mendapatkan internet secara gratis.

Internet Gratis di Stasiun KRL

Beberap tahun lalu Mr Gaptek pernah bekerja di Jakarta dan tempat kost di Bogor, tentu menggunakan KRL untuk menuju ke Jakarta sebagai transportasi yang murah dari Bogor. Di sela-sela menunggu KRL berangkat, Mr Gaptek menggunakan WiFi gratis yang ada di Stasiun Bogor. Kemungkinan untuk saat ini sudah ada juga WiFi gratis untuk stasiun lain.

Pernah juga Mr Gaptek mampir di Stasiun Sudirman, di stasiun ini ada WiFi gratis juga. Sambil nunggu KRL atau setelah turun dari KRL, mampir di tempat duduk di lantai atas, sambil numpang internetan gratis.

Internet Gratis di Mall

Jika Anda mampir ke Mall, coba cek WiFi. Bisa saja Anda menemukan WiFi gratis di sana. Mr Gaptek pernah juga menggunakan WiFi gratis di Mall. Namun internet-nya lumayan lambat, karena penggunanya sangat banyak. Di Lampung, Mr Gaptek mencoba WiFi gratis di Mall Bumi Kedaton.

Internet Gratis di Cafe

Saat ini sudah banyak kafe-kafe yang menyediakan internet gratis. Meskipun Anda tidak di dalam kafenya cobalah untuk menggunakan WiFi gratisnya dari tempat yang masih terjangkau WiFi. Jika WiFi tersebut berpassword, berarti Anda harus masuk ke kafe dan menanyakan passwordnya ke petugas di kafe tersebut.

Internet Gratis di Toko

Internet gratis juga terkadang ada di toko-toko tertentu. Biasanya tersedia di toko-toko komputer atau toko-toko lainnya. Sama seperti halnya kafe, tanya saja password-nya jika di password.

Internet Gratis di Plaza Telkom

Jika Anda berkunjung di plaza telkom, kemungkinan besar Anda akan bisa mendapatkan internet gratis dari WiFi Telkom.

Internet Gratis di Rumah Kost

Ini tentu fasilitas yang menggiurkan bagi mahasiswa yang masih kost. Saat ini sudah mulai banyak tempat kost yang menyediakan internet gratis, terutama rumah kost yang dilewati jalur telfon Telkom ataupun jalur fiber optik ataupun antena grid yang dipasang untuk berlanggan internet.

Di tempat lain kemungkinan masih banyak. Terutama di tempat-tempat keramaian. Bahkan di tukang bakso pun terkadang ada WiFi gratis. Di dalam bus Damri atau bus-bus lainnya basanya menyediakan WiFi gratis.

Untuk lebih mudahnya temukan gambar di bawah ini sebagai tanda ada WiFi gratis.

Free WiFi - Internet Gratis
Sumber: lancashiretelegraph.co.uk

Atau gambar sejenisnya.

Cobanya eksplorasi di tempat-tempat keramaian atau di fasilitas-fasilitas umum untuk mendapatkan akses internet gratis. 


Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.