08 December 2016

Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Sebentar lagi situs-situs jual beli online akan mengadakan diskon besar-besaran untuk menyambut tahun baru dan juga tidak lupa harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada Tanggal 12-12-2016. Situs-situs jual beli online yang diakses masyarakat Indonesia saat ini sudah banyak pilihannya. Anda bisa cek masing-masing situs untuk mendapatkan barang, pelayanan, dan juga penawaran yang terbaik untuk Anda.

Tren Pengguna Internet di Indonesia

Mengingat tren pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mulai merubah kebiasaanya dari bersosial media menuju ke pencarian informasi, berita, dan jual beli online. Dan memang banyak pengguna online yang kecanduan belanja online karena pembelian yang mudah dan biasanya dengan harga yang lebih murah tidak perlu keluar rumah.

Mengenal Alexa

Alexa adalah salah satu web yang digunakan untuk ranking web berdasarkan traffic, backlink, pencarian, dan lainnya. Ranking web bisa dilihat berdasarkan ranking secara global maupun di tingkat negara,. Contohnya Kaskus.co.id:

Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Berdasarkan Alexa di atas, kita bisa melihat bahwa Kaskus.co.id mengalami penurunan ranking trafik sejak April 2016. Saat ini ranking secara globalnya adalah ranking ke-365 dan ranking di Indonesia adalah ranking ke-11.

Situs Jual Beli Online Paling Ramai di Indonesia

Berikut ini adalah situs jual-beli online yang pada saat ini Tanggal 08 Desember 2016 merupakan situs jual-beli online paling ramai menurut Alexa.com:

1. Tokopedia.com
Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Tokopedia.com menempati urutan ke-8 di Indonesia dan ke-303 di dunia. Dari awal Tahun 2016, peringkat terus meningkat pesat. Ini menandakan Tokopedia semakin ramai dikunjungi oleh para pengguna internet yang ingin melakukan jual-beli secara online.

2. Bukalapak.com
Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Bukalapak.com menempati urutan ke-12 di Indonesia dan ke-387 di dunia. Peringkatnya memang tergolong bagus dan stabil sejak Tahun 2016 ini meskipun sempat terjadi penurunan tajam dibulan Juli. Kemungkinan adalah kemudahan, jaminan keamanan, dan layanan juga yang baik dalam berbelanja di situs ini juga membuat para pengguna betah berbelanja di situs ini.

3. Lazada.co.id
Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Lazada.co.id menempati urutan ke-16 di Indonesia dan ke-609 di dunia. Peringkatnya di Tahun 2016 ini terjadi penurunan di Bulan Februari dan mulai naik lagi di Bulan Oktober sampai saat ini. Peningkatan ini kemungkinan karena adanya tawaran-tawaran menarik yang disediakan oleh Lazada di Bulan Desember ini.

4. Elevenia.co.id
Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Elevenia.co.id menempati urutan ke 20 di Indonesia dan ke-805 di dunia. Peringkatnya di Tahun 2016 ini terus mengalami peningkatan..

5. Olx.co.id
Situs Jual Beli Online Paling Ramai Desember 2016 Menurut Alexa.com

Olx.co.id yang dulu dikenal sebagai Tokobagus.com dan tambah dengan Berniaga.com, saat ini menempati urutan ke-42 di Indonesia dan ke-1169 di Dunia. Olx dimulai Tahun 2016 ini menunjukkan penurunan peringkat dan saat mulai stabil kembali.

Dari 5 situs jual-beli di atas, rata-rata situs jual beli di Indonesia menunjukkan peningkatan terus menerus. Hal ini juga diiringi dengan penurunan peringkat situs sosial media di Indonesia. Pengguna sosial media saat ini kemungkinan besar beralih ke situs berbagi video seperti YouTube dan juga Instagram. Terlihat bahwa YouTube menduduki peringkat 10 besar jauh mengalahkan Facebook dan peringkat Instagram pun berada di atas Facebook.

Dari 5 situs jual beli di atas belum termasuk FJB Kaskus.co.id. Karena FJB (Forum Jual Beli) Kaskus tergabung di dalam situs forum dengan banyak kategori di dalamnya. Sehingga menurut Mr Gaptek tidak dapat dibandingkan dengan situs jual beli lainnya. Dari peringkat Kaskus di atas juga bisa kita ambil kesimpulan bahwa saat ini pengguna Kaskus secara umum mulai turun, apalagi FJB-nya, kemungkinan juga menurun.



Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. qgrosir.com baru berdiri 2017 baru berumur sebulan tapi pelayanan cepat

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.