14 October 2015

Cara Mengembalikan Layar Desktop Terbalik pada Laptop

Mr Gaptek berkali-kali mendapatkan pertanyaan melaui telepon dan sms dari beberapa orang yang berbeda. Kasus yang mereka alami adalah layar terbalik / desktop terbalik atau miring. Dan mereka kebingungan untuk mengembalikan ke posisi semula. Kasus layar terbalik ini biasanya terjadi untuk laptop atau netbook merk tertentu. Biasanya terjadi karena menekan tombol keyboard dengan kombinasi tertentu. Mari kita simak lebih lanjut ulasan mengenai kejadian layar terbalik atau miring dan cara mengembalikannya ke semula.

Cara Mengembalikan Desktop Terbalik pada Laptop

Baiklah Mr Gaptek jelaskan terlebih dahulu kenapa bisa terjadi layar terbalik atau miring. Begini ceritanya: Laptop tertentu saat ini punya kombinasi shortcut dari keyboard untuk mengubah posisi layar, dibuat terbalik, miring kanan, atau miring kiri. Shortcut-shortcut tersebut yang bisa Anda coba adalah dengan menekan 3 tombol keyboard yaitu Ctrl + Alt + Arah Kanan, Ctrl + Alt + Arah Kiri, Ctrl + Alt + Arah Atas, dan Ctrl + Alt + Arah Bawah.

Nah, untuk mengembalikan ke semula, tekan [Ctrl] + [Alt] + [Arah Bawah], jika belum bisa juga coba tekan [Ctrl] + [Alt] + [Arah Atas].

Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat.

Keyboard Notebook

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.