14 June 2013

5 Alternatif Terbaik Camtasia Studio, Software Perekam Desktop

5 Alternatif Terbaik Camtasia Studio, Software Perekam Desktop
Camtasia Studio merupakan salah satu software perekam desktop/screen atau peng-capture screen ke format video yang lumayan populer saat ini. Namun Camtasia Studio tidaklah gratis. Memang Anda bisa memakainya sampai masa trial-nya habis. Anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak software capture screen lainnya sebagai alternatif Camtasia Studio.
Berikut 5 software terbaik alternatif Camtasia Studio menurut banyaknya like di situs http://alternativeto.net.

1. CamStudio
CamStudio selain bisa merekam screen, bisa juga menerima input suara dari Mic. Hasil rekam disimpan ke dalam format AVI atau SWF.

2. Jing
Jing bisa merekam berupa gambar ataupun video kemudian bisa langsung upload ke web, FTP, komputer, atau di clipboard. Sebagai catatan Jing hanya bisa merekam dengan durasi maksimal 5 menit dan kualitas rendah dengan 10 frame per detik.

3. Fraps
Dengan Fraps Anda bisa merekam permainan game Anda, baik itu video secara realtime atau pengambilan screenshot dengan menekan keyboard tertentu.

4. recordMyDesktop
Software ini digunakan di linux sebagai session capture.

5. Wink
Wink umumnya digunakan untuk mempermudah pembuatan presentasi atau tutorial pemakaian software seperti Word atau Excel. Dengan software ini Anda bisa mengambil screenshot, kemudian menambahkan keterangan, tombol, judul, dan sebagainya untuk memperjelas presentasi Anda.

Tentunya masih banyak yang lainnya yang bisa Anda temukan di situs alternativeto.net.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.