16 May 2013

Tidak Perlu Menjadi Sarjana untuk Sukses

Siapakah yang mau jadi pengusaha sukses? Pasti semua orang ingin jadi pengusaha sukses. Namun kebanyakan orang berpendapat harus jadi sarjana untuk bisa sukses, padahal argumen itu tidak sepenuhnya benar. Faktanya banyak yang sukses berkat keteguhannya dalam berusaha, mau maju dan bukan dari golongan orang-orang yang pernah makan bangku perkuliahan. Sukses bisa diraih oleh siapa saja asalkan mau berusaha dengan keras dan semangat yang tinggi.
Menjadi pengusaha hanya perlu menguasai ilmu penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Ilmu itu pun sudah pernah kita dapatkan dan kita kuasai ketika kita sudah berumur 15 tahun, selanjutnya yang terpenting adalah bagaimana caranya membuat produk yang mau dibeli orang.
Ratusan bahkan ribuan mahasiswa yang magang di sebuah perusahaan mereka mengatakan bahwa mereka lebih banyak belajar di tempat magangnya dibandingkan di bangku kuliah. Kebanyakan universitas sekarang ini banyak menceatak mahasiswanya untuk mmenjadi pekerja bukan pemilik/pengusaha. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya mahasiswa yang baru saja lulus sibuk mencari pekerjaan, ikut jobfair di mana-mana, padahal seharusnya mereka sibuk memikirkan usaha apa yang akan dirintis.
Menjadi pengusaha itu lebih menguntungkan dari segi financial dan waktu dibandingkan menjadi seorang pekerja yang terikat dengan aturan dan perintah dari atasan. Namun, hal tersulit untuk menjadi pengusaha adalah memulai langkah awal dan menentukan titik pasar dari usahanya. Sebenarnya jika kita langsung terjun di dunia usaha, maka kita akan banyak belajar tentang setrategi-strategi dalam berbisnis. Tidak sedikit pengusaha sukses yang bermodalkan nekad yang akhirnya sukses. ~Wijaya Roni

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post