28 May 2013

Kunci Pengusaha Sukses

Kunci Pengusaha Sukses
Membuka usaha kelihatanya sepele, mudah, dan teorinya pun tidak sulit sesulit membuktikan suatu teorema matematika. Namun prakteknya sangat sulit, adakalanya minder, takut rugi, dan gak PD karena modal dikit. Banyak orang yang ingin memiliki usaha tetapi bingung menentukan usaha apa yang yang akan dijalankan. Banyak orang yang telah membuka usaha, namun hanya beberapa di antaranya saja yang masih bertahan hingga saat ini.

Sebenarnya hanya ada 3 kuci sukses usaha, yaitu: 
  1. Intention/ niat yang kuat. Dengan niat yang kuat maka seorang pengusaha takakan tergoyahkan dengan badai ujiannya seorang pengusaha, mulai dari dilecehkan, kritikan yang pedas, dan kerugian.
  2.  Passion/ semangat yang tinggi. Seorang pengusaha yang sukses akan selalu berpikir positif dan membangkitkan semangatnya ketika jatuh.
  3. Action. Action merupakan kuncinya kesuksesan. jika seorang pengusaha telah memiliki niat yang kuat dan semangat yang tinggi tapi tidak memiliki action maka ia sama saja tidak melakukan apapun, alias tidak membuat perubahan sama sekali. Banyak pengusaha mengatakan “jika ingin sukses maka lakukanlah perubahan, dari situ kamu akan belajar, belajar dan belajar”.
nah, jika 3 kunci diatas sudah dikuasai, maka langkah berikutnya adalah:
  • Buatlah ide usaha yang simpel

Buatlah ide usaha yang mudah, tidak berbelit-belit dan sesuai dengan hobi atau keinginan. Ide usaha janganlah yang besar-besar seperti membuat pabrik, membuat restoran mewah dan lain-lain. Pilihlah ide seperti membuat kue, mengajar, menanam bunga dan lain-lain.
  • Identifikasi pasar/konsumen
  •  Buat rencana anggaran biaya dan keuntungan


jika semua sudah dilakukan maka langsunglah ACTION untuk berusaha.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.