12 May 2013

5 Ponsel Anti Air Terbaik


5 Ponsel Anti Air TerbaikSaat ini telah banyak produsen smartphone atau ponsel pintar yang melengkapi kemampuan smartphone-nya dengan proteksi anti air dan anti debu. Selain smartphone Sony, beberapa produsen lain yang mengeluarkan produk smartphone anti air terbaik adalah Motorola, Samsung, HTC, dan Lenovo.


1. Sony Xperia Z
Sony Xperia Z
Sony Xperia Z adalah ponsel pintar kelas premium terbaru saat ini dari Sony yang diumumkan sejak Bulan Februari 2013. Ponsel ini memiliki sertifikat IP57 mengusung layar 5 inchi dengan kerapatan ~441 ppi. Ponsel ini memiliki memori 16 GB dan RAM 2 GB. Ponsel ini sudah mengusung OS Android v4.1.2 (Jelly Bean). Chipset yang dibenamkan di ponsel ini adalah Qualcomm MDM9215M / APQ8064 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Krait dan GPU Adreno 320. Dilengkapi juga dengan kamera belakang 13.1 MP dan kamera depan 2.2 MP.

Harga di Indonesia berada di kisaran Rp. 7.349.000,- (sumber: Bhinneka.com, 12 Mei 2013)

2. Samsung Galaxy Xcover 2
Samsung Galaxy Xcover 2
Samsung Galaxy Xcover 2 dirilis pada Bulan Januari 2013. Ponsel ini mempunyai sertifikasi IP67. Ponsel ini tidak akan mati walaupun terrendam di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Ponsel ini memiliki layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang juga tahan gores. Perangkat ini didukung oleh prosesor dual core 1GHz dengan RAM 512 MB dan berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, memiliki kapasitas penyimpanan internal 4GB.

Sampai saat ini belum ada informasi pasti ketersediaan ponsel ini di Indonesia. Harga saat ini berada di kisaran 300 EUR.

3. Motorola Defy+
Motorola Defy+
Motorola Defy+ dirilis Bulan Agustus 2011. Ponsel ini bersertifikat IP67 ini tahan terhadap debu dan air selama 30 menit hingga kedalaman 1 meter. Ponsel ini memiliki prosesor 1GHz dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Ginger Bread. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Corning Gorilla Glass dengan layar sentuh TFT kapasitif 3.7 inchi dan memiliki kamera belakang 5 megapixel autofocus dan LED flash. Ponsel ini meiliki prosesor 1 GHz dan Ram 512.

Harga di Indonesia: 2 Jutaan (sumber: Kaskus FJB)

4. HTC Butterfly
HTC Butterfly
HTC Butterfly merupakan ponsel pintar bersertifikasi IP5X tahan air karena memiliki penutup plastik di bagian bawah serta semua port yang ditempatkan di atas. Ponsel ini didukung oleh prosesor quad-core 1,5 GHz dan berjalan menggunakan Android 4.1 Jelly Bean. Memiliki layar LCD 5 inci, dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2. Ponsel ini memiliki kamera utama 8 megapiksel dengan auto fokus dan kamera depan 2,1 megapiksel.

Harganya berada di kisaran 7 jutaan, namun sampai saat belum dipastikan ketersediaannya di Indonesia.

5. Lenovo A660
Lenovo A660
Lenovo A660 dirilis pada Bulan Oktober 2012. Ponsel ini memiliki sertifiasi IP67. Ponsel ini didukung oleh prosesor dual-core 1 GHz, dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ponsel ini memiliki layar 4 inci WVGA dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass, selain itu memiliki kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan VGA.

Ponsel ini juga belum diketahui pasti ketersediaannya di Indonesia. Harga ponsel ini berada di bawah 200 USD.

Untuk ponsel pintar anti air yang sedang dirumorkan saat ini yaitu Sony Xperia ZR, Samsung Galaxy S 4 anti air, Motorola X Phone, dan kemungkinan Nokia juga akan memproduksi ponsel anti air.


Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post