31 May 2011

Ultrabook Laptop and Tablet Combination


Karena alasan kewalahan bersaing dikelas Tablet dan Smartphone dengan perusahaan lain semisal RIM dan Aple, Intel mencoba peruntungannya di segmen yang mungkin terdengat baru, yaitu segmen dimana kemampuan Laptop dan PC Tablet dipadukan dalam satu unit Gadged yang mereka sebut Ultrabook.

Intel sendiri merasa yakin bahwa rencananya tersebut akan diterima konsumen dengan baik dan mereka yakin akan menguasai pasar sebanyak 40% dkelas tersebut. Untuk spesifikasi detailnya belum bisa dipastikan, hanya terdengar kabar bahwa Gadget ini akan menggunakan prosesor Sandy Bridge dan seri terbaru Ivy Bridge, dan juga Ultrabook ini akan seringan dan setipis PC Tablet, sekuat Notebook, dan tentu saja daya tahan batre yang lama untuk menunjang mobilitas penggunanya.

"Komputer punya berbagai bentuk. Inovasi teknologi adalah sebuah katalisator dan kami yakin perubahan yang dibuat Intel dalam roadmapnya, bersama kolaborasi industri, akan membawa perubahan menarik dalampersonal computing beberapa tahun ke depan," kata Executive Vice President Intel, Sean Maloney.

Ultrabook pertama telah dirilis Asus, yakni Asus UX21. Dikutip detikINET dari PCPro, Selasa, vendor lainnya diharapkan akan menyusul menjelang liburan akhir tahun. Soal harga diklaim di bawah USD 1.000 dan lambat laun akan mencapai kisaran USD 600.


Sumber : Detikinet


Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.