05 May 2011

Teh Hijau Pencegah Pikun

Bagi anda yang kurang hobi minum teh, mulailah menghobikan minum teh, khususnya Teh Hijau. Sebuah studi mengungkapkan bahwa apabila kita mengkonsumsi teh hijau secara berkala, ternyata terbukti melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan demantisa jenis lain. Alzheimer­ bukan penyakit yang menular, melainkan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer adalah penyakit yang sering diderita orang yang lanjut usia.

Resiko untuk mengidap Alzheimer, meningkat seiring dengan pertambahan usia. Penyakit Alzheimer paling sering ditemukan pada orang tua berusia sekitar 65 tahun ke atas. Pada tahap awal perkembangan Alzheimer, penurunan faktor-faktor risiko vaskular dapat menyulitkan diagnosis sindrom ini, namun mengurangi kecepatan perkembangan demensia atu pikun. 

Dalam teh hijau terkandung zat polifenol yang berperan dalam memerangi hidrogen peroxide dan amiloid beta. Dua zat tersebut yang berperan penting dalam progresivitas Alzheimer, sehingga dengan minum teh hijau pahit setiapa pagi, zat tersebut dapat teratasi yang secara tidak langsung dapat mencegah progresivitas Alzheimer.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.