17 March 2011

'Google Voice Search' Bahasa Indonesia

Google Voice Search Bahasa Indonesia
Kabar dari DailySocial, Google telah merilis voice search Bahasa Indonesia. Saat ini Google Voice Search dapat dinikmati di tiga platform besar, iOS, Android, dan BlackBerry. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan pengembangan aplikasi Voice Search untuk platform lain.
Aplikasi ini di-bundle dalam aplikasi besar Google Mobile App untuk iOS dan BlackBerry, sementara Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Voice Search secara terpisah untuk Android via Android Market dengan minimal versi OS 2.1. Penjelasan singkat dari mobile Anda tentang produk ini bisa ditelusuri melalui laman http://m.google.co.id/voicesearch.

DailySocial menambahkan, Anda tidak perlu mengetik untuk mencari suatu hal di Internet. Cukup tekan tombol Voice Search dan berbicaralah melalui mikropon ponsel. Masukan suara tersebut akan diproses oleh Google di cloud computing-nya, kemudian jika ada di basisdata, Google akan menampilkan hasil pencarian relevan. Jika ada beberapa pencarian yang mirip, Google akan menampilkan semua pilihan yang relevan dan mendekati untuk dipilih oleh pengguna.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.