29 March 2011

Playbook = Blackberry + Android

Playbook kini akan berisikan aplikasi dari Android. Playbook akan memiliki tambahan Blackberry Java dan aplikasi Android yang akan dikemas dalam Blackberry Application World.

Adapun aplikasi Android yang disediakan merupakan aplikasi-aplikasi dari Android 2.3 (Gingerbread). Playbook sendiri akan dirilis secara serentak di Amerika dan Kanada pada 19 April nanti.
Selain bocoran soal penggabungan aplikasi beda platform ini, Research In Motion (RIM) juga mengumumkan bahwa Playbook akan dilengkapi dengan HTML5 dan Flash. Untuk mendukung fitur game, Ideaworks Lab dan Unity Technologies akan mengembangkan, baik mesin maupun platform game-nya.
Dengan resminya informasi ini, Playbook kelak akan berisi tak kurang dari 25.000 aplikasi dari Blackberry Java dan 200.000 lebih aplikasi Android.
Maka dari itu, "perang" platform dan perangkat akan semakin menarik saja. Playbook, yang sempat diragukan karena kurang agresif, sekarang menjawab keraguan itu. Proses yang tidak terburu-buru dan lekas jual seperti tablet Android atau iPad ternyata di balik itu justru menawarkan sesuatu yang menggegerkan.
Rencananya, demo untuk platform baru ini akan dilakukan pada 3 April nanti.

sumber : kompas

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.