13 December 2010

Lenovo IdeaPad U460

Tampilah Lenovo IdeaPad U460

Akhir tahun ini lenovo meluncurkan produk baru berupa notebook 14 inch yang diberi nama Ideapad U460. Mungkin notebook ini adalah produk terakhir yang diluncurkan lenovo sebelum pergantian tahun 2011. Untuk mengetahui seperti apa karakter notebook yang satu ini, berikut beberapa reviewnya.

Desain.

Lenovo IdeaPad U460 (kanan) dibandingkan dengan MacBook (kiri)

Tombol model chiclet

Dilihat dari segi desain, notebook ini mungkin salah satu yang tertipis dikelasnya dan juga ringan. dengan desain tombol keyboard model chiclet, Ideapad U460 ini lumayan enak dan nyaman untuk mengetik dan mudah dibersihkan sela-selanya. Touchpadnya didesain halus berbintik yang terasa enak ketika jari tangan meliuk-liuk mengerakkan cursor atau scroll, dan tombol klik kanan dan kiri yang empuk dijari. Untuk port-portnya notebook ini terdapat 3 buah colokan USB, slot micro SD, power adaptor port, panel wifi, serta jack audio. Sementara di bagian kiri terdapat tiga buah port: eSata, HDMI, dan LAN. Tepat di ujung kanan bawah keyboard terdapat finger print yang merupakan satu kelebihan laptop ini.

Keamanan.

Finger Print untuk keamanan penguna

Produk ini menawarkan fitur keamanan prima bagi para penggunanya. Dengan opsi pilihan finger print dan Veriface Log-on, pengguna yang menginginkan privasi tinggi pada laptop kerjanya rasanya sangat cocok memiliki laptop ini.

Saat Windows standby, laptop ini secara default akan mengunci. Saat ingin login kembali, pengguna akan ditawari login dengan veriface (software bawaan Lenovo) atau finger print.

Performa Grafis

Dari sisi prosesor, detikINET telah mencoba performanya selama sekitar satu minggu. Prosesor Intel Core i5 540M (2.53 Ghz) ini cukup bisa menangani video streaming full HD 1080p dari YouTube, layaknya produk lain sejenis. Tak hanya itu laptop ini juga mampu digunakan untuk menyaksikan film .mkv berkualitas full HD.

Dari sisi grafis Ideapad U460 dibekali Nvidia GeForce 305M. Grafis minimalis tersebut sudah cukup mantap untuk melakukan decoding MPEG-2, varian H.264 serta VC-1 1080p untuk konten-konten multimedia. Sangat lancar. Begitu pula saat dijajal untuk melakukan rendering video berformat .avi selama sekitar 30 menit.

Nah, ketika dibebani bermacam-macam tes diatas, laptop ini cukup terasa panas di bagian bawah keyboard. Alhasil telapak tangan bagian bawah pun juga turut terasa panas. Saat digunakan hanya sebatas pekerjaan kantoran macam Office dan memutar .mp3, laptop ini sudah lebih dari cukup. Sementara saat digunakan untuk mengedit foto beresolusi diatas 3000 pixel dengan beberapa efek yang lumayan berat, laptop ini masih mampu bekerja tanpa tersendat.

Performa Baterai

Dari posisi kosong, laptop ini membutuhkan waktu pengisian baterai sekitar 2,5 jam. Untuk daya tahan baterai, ketika di tes dengan membuka browser Firefox serta Wifi dalam keadaan terus menyala. Sementara untuk setting display, laptop ini diset dalam posisi normal (default). Hasilnya Ideapad U460 dapat bertahan dalam durasi 5 jam: 09 menit :16 detik. Tak hanya itu, ketika dilakukan tes benchmarking baterai dengan Imtec Battery Mark 1.1. Laptop ini dibebani tes dengan load prosesor 100 persen terus menerus. Hasilnya, Ideapad U460 mampu bertahan selama 3 jam: 10 menit: 46 detik. Sumber Detik.com.


Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.