23 November 2010

Google Cloud Connect Hubungkan MS Office - Google Docs

Google Cloud Connect Hubungkan MS Office - Google Docs
Kini Google telah mengumumkan bahwa mereka kini menyedikan sebuah fasilitas sync bagi para pengguna MS Office untuk mengintegrasikan dokumen yang mereka kerjakan dengan layanan cloud dari Google tanpa meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan di Microsoft Office. Fasilitas ini berupa plugin untuk Microsoft Office, dinamakan Google Cloud Connect. Plugin ini memungkinkan lembar kerja di MS Office langsung disimpan ke Google Docs.

Google menjelaskan bahwa layanan ini akan berfungsi pada Microsoft Office 2003, 2007 dan 2010. Setelah pengguna melakukan proses sync, maka lembar kerja yang sedang dikerjakan akan secara otomatis tersimpan juga di layanan Google Docs, pengguna juga bisa melakukan proses sharing untuk bekerja kolaborasi dengan memberikan URL unik ke relasi. Lembar kerja juga bisa diakses dari manapun termasuk perangkat bergerak lewat layanan Google Docs.

Layanan ini juga baru tersedia bagi para pengguna Google Apps untuk pelanggan bisnis, jika Anda salah satu pengguna Google Apps, Anda bisa melakukan proses sign up di tautan ini. Namun untuk pengguna umum, Anda harus bersabar, karena nanti pada peluncuran untuk publik, layanan Google Cloud Connect ini akan tersedia juga bagi semua orang.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.