01 October 2010

Windows Phone 7 Hadir 11 Oktober 2010

Windows Phone 7 Hadir 11 Oktober 2010
Windows Phone 7 dikabarkan akan segera hadir. Diperkirakan Microsoft akan mulai menjual Windows Phone 7 pada Tanggal 11 Oktober 2010. Dikabarkan, smartphone dengan sistem operasi Windows ini akan dijual secara eksklusif bekerja sama dengan AT&T.

Dari Okezone, perusahaan software terbesar di dunia itu akan menjual tiga jenis smartphone berbasis Windows Phone 7 dari berbagai merek, yaitu LG , Samsung dan HTC. AT&T sendiri dikabarkan akan menjualnya lebih dulu, yaitu pada 8 November nanti.

Sistem operasi Windows memang telah kehilangan pamor setelah Apple dengan gencar meluncurkan iPhone. Bahkan posisi OS mobile Microsoft semakin tergencet oleh kehadiran platform Blackberry RIM dan Android Google. Peluncuran ponsel Windows ini diharapkan dapat meningkatkan kemballi pangsa pasar OS Mobile Microsoft.

Menurut firma riset Gartner, pangsa pasar sistem operasi Microsoft di dunia tahun ini akan turun mencapai 4,7 persen. Padahal tahun lalu pangsa pasarnya sempat mencapai 8,7 persen.

Bulan Juni lalu, Microsoft mengatakan telah menghentikan pengembangan ponsel pintarnya yang bernama Kin. Microsoft lebih memilih fokus sebagai penyedia software ketimbang mengembangkan handset.

Namun rumor ini masih belum bisa dipastikan. Pasalnya Wall Street Journal pun hanya mengutip pernyataan ini dari sumber mereka di Microsoft. Namun saat dihubungi AFP, pihak Microsoft menolak untuk berkomentar mengenai rumor dan spekulasi.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.