13 October 2010

Tablet Blackberry: Playbook Hadir Q1 2011 di Indonesia

Tablet Blackberry: Playbook Hadir Q1 2011 di Indonesia
Detikinet memberitakan bahwa Blackberry Playbook yang merupakan Tablet keluaran RIM (Research in Motion, Kanada) ini akan hadir di Kuartal I tahun 2011 atau awal tahun 2011. PlayBook yang dibicarakan merupakan PC tablet yang menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.

Namun sayangnya belum tersedia versi SIM Card-nya, masih versi Wifi. Semoga ketika hadir di Indonesia sudah didukung dengan Slot SIM Card.

Spesifikasi yang dilansir dari Detikinet yaitu: Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

Dari sisi perangkat kerasnya, tablet berukuran 130mm x 193mm x 10mm ini menggunakan layar sentuh capacitive LCD berukuran 7" WSVGA dengan resolusi 1024 x 600, serta dukungan penuh pada multi touch dan gesture.

Dengan prosesor 1 GHz Dual Core, RAM 1 GB, serta kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang), semakin membuat performa tablet ini semakin mantap.

Kamera yang ada di tablet dengan berat sekitar 400 gram ini juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD, memiliki HDMI Output (microHDMI), WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR, serta konektor microUSB.

Kita tunggu kehadirannya tahun depan.

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.