02 October 2010

Samsung dan Sony Ericsson Tinggalkan Symbian

Samsung dan Sony Ericsson Tinggalkan Symbian
Saat ini ponsel-ponsel Android sudah merajalela di berbagai negara, bahkan beberapa media menyebutkan Google telah menyebarkan Android Market di 20 negara. Samsung dan Sony Ericsson dikabarkan akan beralih ke Android. Hal ini terbukti dari media Okezone dan Detikinet yang memberitakan beralihnya kedua perusahaan tersebut meninggalkan Symbian.

Beberapa waktu lalu saya mendengarkan sebuah podcast dari beberapa programmer java. Dari Podcast tersebut dijelaskan bahwa Android bakal menjadi penguasa pasar bahkan aplikasi Android bisa mengalahkan aplikasi J2ME (Java 2 Mobile Edition). Programmer Android dimudahkan dalam membuat sebuah aplikasi Android. Bahkan dikatakan lebih mudah membuat aplikasi Android ketimbang membuat aplikasi j2ME. Saya sendiri tertarik, dan membaca beberapa referensi dan ternyata memang benar, begitu banyak panduan membuat aplikasi Android.

Sepertinya memang benar-benar Samsung dan Sony Ericsson menuju ke Android. Tentunya Nokia tetap setia dengan Symbian. Mungkin kedepannya Symbian akan di opensource kan seperti Android. hehe...

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.