26 September 2010

Domain Co dot Cc Dianggap Sebagai Spam

Domain co dot cc
Ternyata saya hari ini saya baru faham bahwa domain co dot cc dianggap sebagai spam di beberapa situs. Saat ini memang begitu gencar penyebaran spam yang terus-menerus menyerang. Situs yang diserang oleh spam umumnya adalah forum, form komentar blog, bahkan email. Begitulah spam, sangat mengganggu, tidak berguna sama sekali, bahkan terkadang berisi link yang membahayakan.

Co dot cc adalah penyedia domain gratis yang memperbolehkan Anda mempunyai nama domain sesuai yang Anda suka. Menyediakan layanan free DNS disertai dengan pengaturan yang mudah sehingga banyak diminati.

Sebagai bukti di bawah ini adalah sebuah spam yang menyerang blog saya di wordpress yang berhasil masuk.

Domain Co.Cc Dianggap Spam

Berdasarkan screenshot di atas, kita bisa tahu bahwa link yang dikirim spam tersebut adalah dari domain co dot cc. Bahkan format html link-nya ditujukan untuk forum. Sepertinya sasaran utama ditujukan untuk menyerang forum.

Memang saat ini forum-forum juga marak diserang spam. Kaskus yang kita kenal sebagai forum komunitas terbesar di Indonesia akhirnya memutuskan untuk memberi captcha pada form komentar untuk menghindari spam atau tindakan jahat lainnya.

Ketika Anda mengetikkan link dari  co dot cc di posting komentar atau pembuatan thread di Kaskus saat ini, oleh Kaskus atau vBuletin (CMS forum yang digunakan oleh Kaskus) dianggap sebagai spam, langsung tertuliskan forbidden.

Tidak hanya itu, ternyata Social Networking yang sering kita pakai yaitu Facebook juga tidak mengizinkan kita menuliskan link dari domain co dot cc. Saya sendiri baru menyadarinya ketika saya chat dengan teman saya dan memberi link dari co dot cc. Coba lihat screenshot di bawah ini:

spam di Facebook chat

Dari screenshot chat Facebook di atas, Sandy sudah saya beri link "trisukses dot co dot cc", namun ternyata dia belum menerima link tersebut. Bahkan muncul pesan bahwa link yang saya kirimkan dianggap spam atau semacamnya. Dalam bahasa inggris pesannya adalah: "This message contains blocked content that has previously been flagged as abusive or spammy. Let us know if you think this is an error". Sedangkan dalam Bahasa Indonesia yaitu "Pesan ini berisi konten yang diblokir, yang sebelumnya ditandai sebagai kasar atau spam. Beri tahu kami jika menurut Anda ini kesalahan".

Bagaimana menurut Anda, masihkan Anda menggunakan domain ini. Itu terserah pada Anda. Saya sendiri punya saran bagi Anda untuk menggunakan domain .tk jika Anda ingin tetap menggunakan domain gratisan dengan support yang sama seperti co dot cc. Silahkan baca postingan Membuat Blog dengan Nama Domain Sendiri dan Tanpa Biaya.

Update:
Sampai-sampai postingan ini tidak bisa di share ke wall Facebook saya. Mungkin gara-gara mengandung konten dari co dot cc. Akhirnya pada postingan ini telah saya edit menjadi co dot cc ("." saya ganti dengan "dot"). Lihat screenshot di bawah ini.

Domain Co dot Cc Dianggap Sebagai Spam

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.