01 August 2010

Nexian NX A890: Ponsel Android Pertama Nexian

Nexian Journey NX-A890 merupakan ponsel Android pertama di Nexian. Kabarnya Nexian Journey NX-A890 langsung di-bundel dengan Telkomsel Simpati. Dengan desain yang bagus dan menarik hal ini memungkinkan banyak minat dari pencari Android Phone. Warna putih menghiasi cover bagian depan dan belakang serta warna merah di bagian keliling badannya.



Saat ini sudah banyak ponsel-ponsel Android yang sudah beralih ke Eclair (Android 2.1), namun ponsel Android Nexian ini masih setia dengan versi Android 1.6 (Donut). Menurut informasi yang saya peroleh dari Tabloid Pulsa, pada kuartal ke-empat tahun ini akan menyediakan upgrade ke versi Froyo (Android 2.2). Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.
Spesifikasi Nexian NX A890:
- Quad band GSM/ GPRS/ EDGE
- Support MicroSD
- Camera 5 Megapixel
- Bluetooth
- OS Android 1.6 Donut
- Prosesor Qualcomm MSM7227 600 Mhz
- 3.2 inch HVGA Capacitive Touch screen
- E-Compass
- GPS
- WiFi
- G-Sensor
- Triband UMTS/ HSPA
- HSDPA 7.2 Mbps HSUPA 2Mbps
- ROM 512MB, RAM256MB
- slot audio 3.5mm
- Support Google Mobile Services (Android Market, Google Maps, Gmail)
- 12 months Warranty
Ponsel ini memiliki kamera 5 MP dengn layar responsif dan meiliki GPS Tracker, inilah keunggulannya. Pada layar di bagian bawah terdapat 5 buah home screen yang memudahkan berganti halaman depan. Dengan akselerasi yang cepat sehingga butuh waktu sedikit untuk mengubah posisi landscape ke portrait.

Namun memiliki kekurangan yaitu versi Android yang masih digunakan adalah versi 1.6, padahal penggila Android saat ini mengincar Android versi terbarunya. Saya yakin Nexian NX A890 ini akan makin laris setelah upgrade ke Android 2.2. Satu lagi kekurangannya yaitu menurut saya harga yang ditawarkan Nexian masih terlalu mahal di jajaran Ponsel Android yang masih versi 1.6. Ponsel ini dibandrol dengan harga 3 juta Rupiah.
Kita tunggu saja berita selanjutnya.

---------------------------------------------------------------------------------
  

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.