26 July 2010

Office Live: Solusi Membuat Dokumen Secara Online

Sebelumnya saya mebuat tulisan di sana mengenai Officelive yang ada di officelive.com. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai Office Live di http://office.live.com. Office Live ini merupakan sebuah solusi bagi Anda yang membutuhkan pembuatan sebuah dokumen secara online dan kemudian membagi dokumen tersebut secara online. Dalam kasus ini Anda harus sudah mempunyai account Windows Live atau Hotmail kemudian Anda memanaatkan fitur Office Live yang juga ada di Skydrive Anda.
Sekarang kita mulai dari http://officelive.com, berikut halaman muka dari officelive.com:

Dengan Workspace sperti di bawah ini:

Pada gambar di atas saya jelaskan sedikit: Setelah Anda login menggunakan account Windows Live Anda akan masuk ke area Workspace yaitu tempat Anda membuat dokumen, mengubah dokumen, mengunggah dokumen, dan membagi dokumen (share document). Dengan storage sebesar 5 GB. Di sini Anda juga bisa membuat sebuah halaman website dengan instan karena telah disediakan beberapa template website di sini.

Sekarang kita beranjak ke http://office.live.com, berikut screenshot dari halaman muka office.live.com punya saya setelah diminta login dengan account email Windows Live.
Dari halaman muka ini Anda bisa mengunggah beberapa file dokumen dan juga Anda bisa membuat dokumen di sini dengan editor office word di browser Internet Explorer Anda. Sekarang cobalah membuat dokumen word baru dengan nama "Contoh-Dokumen.docx"
Kemudian setelah klik Simpan/Save Anda akan di bawa ke editor office word di browser Anda:
Anda juga bisa mengubahnya di Microsoft Office Word di komputer Anda dan juga membagi dokumen ini ke teman Anda secara online melalui menu File > Share pada gambar di atas. Kemudian Anda atur siapa yang berhak melihat dokumen Anda atau kepada siapa dokumen ini Anda beritahukan dengan menambahkan email mereka.

Semoga artikel ini memberi inspirasi kepada, mungkin Anda mempunyai pekerjaan yang memerlukan solusi seperti ini.

Tunggu tulisan saya berikutnya mengenai Google Docs!.
Terima kasih.

--
Amazon Products:
Microsoft Windows 7 Professional Microsoft Office 2010 Professional (Disc Version)Microsoft Office 2008 for Mac Home & Student Edition

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.