30 July 2010

IPad Versi India Dibandrol dengan Harga 35 Dollar AS

Tahukah Anda IPad? IPad sebelum rilis sudah ramai dibicarakan di mana-mana. Bahkan setelah rilis Apple harus kualahan melayani jutaan permintaan IPad. Begitu hebohnya IPad. Design Apple yang menawan dan menarik para pecinta Gadget. Bagaimana dengan Anda apakah Anda tertarik dengan IPad juga.
Tapi lihat dulu harganya berapaan ya? Coba lihat di bawah ini harga IPad di Amazon:












Bagaimana?
Mahal kan? ini baru di Amazon belum di Indonesia, di Indonesia kabar-kabarnya sampai di kisaran 8-9 juta. Mahal juga ya, apalagi di kantong mahasiswa.
Tunggu dulu, ternyata India membuat replika dari IPad ini. Diharapkan replika IPad dari India ini mampu menyamai fitur-fitur yang disediakan oleh IPad dari Apple di atas. Konon menurut sember berita di mana-mana yang tersebar luas di internet, IPad versi India ini akan dibandrol dengan harga 35 dolar AS saja. Wuih, murah banget gan! Mau tau beritanya? Mari kita simak berita dari Kompas di bawah ini:
MUMBAI, KOMPAS.com - Bentuknya mirip iPad; tetapi tablet yang satu ini dibikin di India dengan banderol 35 dollar AS per unit. Murah? Jelas! Tablet ini akan menggunakan sistem operasi Linux.

Jumat (23/7/2010) lalu, prototipe tablet tersebut dilansir. Jika tak meleset produk yang bakal dipasarkan untuk siswa tersebut akan resmi dijual ke publik pada tahun 2011.

Jika pemerintah mampu mendapatkan pabrikan untuk memproduksi tablet murah itu, maka akan menjadi tablet yang paling murah di dunia; sekaligus masuk dalam barisan produk inovatif termurah di dunia setelah mobil kompak Nano berbanderol 2.127 dollar AS per unit, pemurni air berbanderol 16 dollar AS dan operasi hati berbiaya 2.000 dollar AS.

Tablet ini bukan mainan, lho. Soalnya, tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar. "Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya 100 dollar AS," kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal.

Asal tahu saja, pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototipe komputer untuk anak-anak seharga 100 dollar AS untuk negara-negara berkembang. India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India.

Nah, India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit.(KONTAN/Femi Adi Soempeno)
Mari sama-sama nonton video dari Youtube:


Dan ini juga:


Begitulah ceritanya IPad dari India ini. Bagimana dengan Anda?

Artikel ini membantu? Silahkan klik tombol like dan share
Jangan lewatkan artikel terbaru Mr Gaptek! Silahkan berlanggan dengan klik tombol like
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan atau hal lainnya.